5 Cara Cerahkan Kulit Wajah Secara Alami

12/14/2019

Siapa sih yang tidak kepengen punya kulit wajah bersih dan alami? Mempunyai wajah yang putih dan bersih adalah dambaan setiap orang khususnya bagi para wanita. Dengan mempunyai kulit yang bersih dan putih maka akan semakin membuat anda bisa tampil dengan penuh percaya diri karena akan lebih terlihat cantik paripurna. Bahkan ada yang rela merogoh uang dalam jumlah yang banyak hanya untuk bisa melakukan perawatan kecantikan.

Pada saat melakukan perawatan kecantikan, berbagai macam produk yang ditawarkan sangat beragam. Namun hal itu tidak sama sekali menjamin bahwa produk yang digunakan sudah aman untuk kulit. Hal ini karena sebagian besar produk menggunakan bahan kimia.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Bahan Alami

Untuk bisa mendapatkan wajah dan kulit yang putih dan bersih sebenarnya bisa dilakukan secara sederhana dan murah. Caranya adalah dengan menggunakan berbagai macam bahan-bahan alami. Malahan, bahan-bahan tidak akan menimbulkan efek samping alias aman. Ada beberapa bahan yang bisa anda gunakan untuk dijadikan sebagai ramuan pemutih kulit dan wajah, yaitu :

1. Lemon

Lemon merupakan sebuah buah yang banyak digunakan untuk berbagai macam campuran perasa makanan. Selain itu, ternyata air perasan lemon bisa digunakan untuk mencerahkan wajah juga loh. Hal ini karena di dalam lemon banyak mengandung vitamin C. Selain itu, lemon juga kaya akan antibakterial yang akan mecegah wajah terkena dari berbagai macam masalah kulit.

Anda bisa mengaplikasikan perasan lemon dan madu sebagai masker. Caranya adalah sebagai berikut ini

a. Ambil satu buah lemon ukuran sedang. Belah menjadi dua bagian

b. Peraslah lemon dan ambil sari lemonnya

c. Campurkan sari lemon dengan madu. Setelah itu, aplikasikan pada wajah anda. Oleskan secara merata pada bagian wajah dan leher. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

Pemakaian secara teratur juga akan membuat wajah anda semakin putih dan glowing juga. Memang saat pengaplikasian ke wajah wajah akan terasa sedikit panas. Namun rasa itu lama kelamaan akan menghilang.

2. Lidah Buaya

Cara kedua untuk memutihkan kulit wajah adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya banyak mengandung polifenol yang mempunyai fungsi sebagai antioksidan suoaya kulit terhindar dari masalah. Untungnya, saat ini telah hadir banyak sekali gel yang berbahan dasar lidah buaya yang bisa digunakan sebagai primer atau pelembab. Namun jika anda ingin membuat masker lidah buaya sendiri, anda bisa menggunakan getah lidah buaya lalu aplikasikan pada kulit wajah.

3. Putih Telur

Putih telur selain baik untuk kesehatan tubuh juga bisa digunamam untuk cerahkan kulit wajah. Putih telur mempunyai banyak kandungan protein yang bisa mencerahkan wajah. Zat ini akan membantu dalam memacu pertumbuhan sel-sel kulit baru dan mengganti sel-sel kulit yang kusam.

4. Pepaya

Selain sangat baik untuk pencernaan, buah pepaya juga sahany baik untuk kulit wajah. Pepaya busa melawan bakteri pada wajah dan juga mencerahkan kulit yang kusam. Cara menggunakannya buah pepaya untuk melawan kulit yang musam. Caranya adalah dengan menggunakan pepaya. Anda bisa menggunakan pepaya sebagai masker dengan cara menghancurkannya dan meratakannya ke seluruh wajah. Diamkan selama 15-20 menit dan lakukanlah selama seminggu sekali. Anda bisa mencampurnya dengan yogurt, susu, atau lainnya. Bersihkan setelah memakai masker pepaya. Wajah anda akan nampak lebih segar dan cerah alami.

Beberapa buah yang bisa digunakan pemutih wajah alami tersebut sebaiknya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Jika anda lakukan secara rutin maka akan membuat wajah menjadi cerah alami tanpa ada efek samping