Rekomendasi Tempat Wisata Di Bali Yang Wajib

Mendengar Bali pasti selalu memiliki daya tarik tersendiri sehingga tak heran jika banyak sekali wisatawan asing yang menetap disana. Selain itu banyak juga wisatawan lokal yang berlibur kesana untuk menikmati pemandangan alam dan bawah lautnya. Bali terkenal dengan berbagai jenis pantai yang terdapat di sekitarnya. Pantai-pantai ini memiliki daya tarik dan keindahannya masing-masing. Anda bisa berjemur sambil menikmati deburan ombak yang menyegarkan. Bukan hanya pantai, Bali memiliki lebih banyak lagi tempat wisata yang menawan.

Berikut rekomendasi tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi

Jika membahas tentang tempat wisata di Bali tentu banyak sekali. Namun terdapat beberapa tempat populer yang selalu dikunjungi oleh para wisatawan. Hal tersebut membuat tempat wisata ini menjadi istimewa dan tidak boleh dilewatkan ketika berkunjung kesana. Banyaknya tempat wisata di Bali membuat para wisatawan menjadi bingung untuk mengunjungi tempat yang mana terlebih dahulu. Untuk itu akan direkomendasikan beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika Anda berlibur ke Bali.

1. Pura Tanah Lot

Lokasi ini menjadi tempat terbaik bagi Anda yang ingin menikmati matahari terbenam. Di tempat ini Anda bisa melihat 2 buah pura yang unik dan menawan. Pura ini dipercaya sebagai tempat memuja para dewa yang berada di laut. Pura ini memiliki keunikan berupa lokasinya yang berada di sebuah karang besar yang ada di pinggir laut. Diketahui bahwa di pura ini terdapat ular suci yang terkenal jinak.

2. Kampung Langit

Bagi Anda yang suka berkunjung ke tempat wisata bernuansa edukasi, maka wajib mengunjungi tempat yang satu ini. Selain menghadirkan unsur edukasi, tempat ini juga akan memberikan Anda pengalaman wisata budaya yang mana akan memperlihatkan rangkaian fragmen dari kehidupan yang dialami oleh masyarakat Bali. Belakangan ini lokasi tersebut menjadi sangat populer karena memiliki artistik yang menarik dan bisa dijadikan sebagai wahana edukasi yang interaktif.

3. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Tempat ini wajib Anda kunjungi karena akan menyajikan berbagai bentuk kesenian khas Bali. Tempat ini memiliki ikon khas berbentuk patung yang dipahat khusus dan menghadirkan kesenian yang menawan. Selain melihat patung, Anda juga bisa melihat bukit kapur yang dibentuk menjadi balok kapur yang lebih besar. Seluruh bagian baluk dipenuhi dengan pahatan sehingga membentuk hasil karya yang menawan. Disana Anda bisa menikmati kesenian dan tarian khas Bali.

4. Pantai Kuta Bali

Tempat wisata yang satu ini bisa dikatakan sebagai icon dari Bali. Lokasinya yang strategis membuat para wisatawan bisa mudah mengunjunginya. Pantai ini sangat terkenal dengan spot sunset terbaik sehingga sangat ramai jika menjelang sore. Lokasi ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang lengkap untuk para pengunjung sehingga Anda bisa nyaman berlibur kesana.

5. Danau Beratan Bedugul Bali

Tempat wisata ini terletak di sebuah danau yang berada di daerah pegunungan. Hal ini membuat lokasi sekitar terasa asri dan kental dengan pemandangan alam yang indah. Tempat wisata ini memiliki keunikan berupa pura yang dinamakan Pura Ulun Danu. Ini merupakan icon dari tempat tersebut dan menjadi daya tarik utamanya. Anda bisa menikmati berbagai pilihan wahana air dan juga bisa menyewa perahu untuk mengelilingi daerah sekitar.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bali. Jika Anda berkunjung ke Bali jangan sampai melewatkan beberapa tempat tersebut. Disana Anda bisa menikmati alam yang indah sambil berfoto. Panorama ini hanya bisa Anda nikmati ketika di Bali. Selain mengunjungi beberapa tempat wisata, Anda juga harus mencoba beberapa sajian kuliner khas Bali yang lezat. Dengan begitu pengalaman liburan Anda akan semakin seru dan menyenangkan.